Minggu, 11 Oktober 2020

Hands-on Galaxy S20 FE, Smartphone Cantik dan Trendy untuk Milenial

SHARE

 



Samsung baru saja ini mendatangkan Galaxy S20 Fan Edition atau dibaca Galaxy S20 FE ke Indonesia.


Piranti ini lengkapi seri Galaxy S20 yang dikeluarkan awalnya tahun ini. Pada harga yang makin dapat dijangkau yaitu Rp 9,9 juta-an, Galaxy S20 FE tawarkan feature yang serupa premiumnya dengan Galaxy S20 series.


Mengangkat ukuran serta design yang seperti dengan Galaxy S20 Plus, piranti ini datang mengarah milenial yang suka mengekspresikan diri dengan beberapa warna warni body yang dijajakan.


Tidak tanggung, Samsung bawa 6 pilihan warna Galaxy S20 FE untuk penuhi keperluan milenial: Cloud Red, Cloud Mint, Cloud Orange, Cloud Navy, Cloud Lavender, serta Cloud White.


Beberapa fans Samsung juga bebas memastikan warna handphone sesuai kemauan serta pribadinya.


Tekno Liputan6.com berpeluang untuk menjajal handphone ini, di mana unit yang kami pilih ialah Cloud Mint, warna hijau mint yang fresh serta tenang. Berikut beberapa foto hands-on Galaxy S20 FE warna Cloud Mint.


Tidak sama dengan Galaxy S20 series lain, boks Galaxy S20 FE datang dengan warna putih yang diembos dengan beberapa simbol model camera Samsung. Dimulai dari gambar kepala anjing, kucing, sunset, bulan, zoom dan sebagainya, menunjukkan semua model serta kekuatan camera di Galaxy S20 FE.


Tulisan S20 di boksnya memiliki warna Cloud Mint sesuai pilihan warna handphone didalamnya.


Seterusnya saat boks dibuka, pemakai akan memperoleh 1 unit SIM card ejector, buku panduan pemakaian serta garansi, 1 unit charger, serta 1 unit kabel USB tipe C.


mengetahui alasan dan cara dalam bermain judi bola online Sayangnya Samsung tidak mengikutkan headset AKG sama dengan paket Galaxy S20 FE seperti pada seri handphone premium yang lain. Disamping itu di boks pun tidak ada silicon kasus.


Berpindah ke piranti, Galaxy S20 FE datang dalam ukuran monitor 6,5 inci tipe Super AMOLED komplet dengan fingerprint di monitor. Galaxy S20 FE mengangkat design Infinity O dengan satu punch hole kecil di atas monitor untuk tempatkan camera selfie 32MP-nya.


Galaxy S20 FE tidak mengangkat lengkungan di monitor. Disamping itu, bezel piranti ini benar-benar tipis seperti seri Galaxy S20 yang lain.


Berpindah ke setiap sisinya, Galaxy S20 FE tidak diberi dengan jack audio. Ada port USB Tipe C, speaker disamping bawah piranti, serta satu lubang kecil untuk mikrofon.


Sesaat disamping kiri tidak ada tombol atau slot apa saja. Lantas, disamping kanan piranti ada tombol volume Up serta Down dan satu tombol Power.


Selanjutnya dibagian atas, ada satu slot SIM card yang bisa dibuka dengan ejector. Dibagian atas ada juga lubang kecil untuk mikrofon.


Pada body belakang, Galaxy S20 FE menggunakan material polykarbonat serta bukan glass seperti Galaxy S20 series yang lain.


Peluang ini dilaksanakan untuk salah satunya langkah untuk memotong ongkos produksi, hingga piranti flagship ini dapat dipasarkan tambah murah daripada Galaxy S20 yang lain.


Pada body polykarbonat ini, Samsung mengolesnya dengan beberapa pilihan warna, contohnya Cloud Mint.


Untuk warna Cloud Mint sendiri, berwarna terlihat seperti hijau telur asin dengan kesan-kesan matte. Oleh karena itu, piranti tidak mengkilap sama dengan Galaxy A series.


Bodynya juga tidak licin hingga damai untuk dipegang walau tidak memakai kasus pelindung.


Selanjutnya berpindah ke sisi camera, bukannya seperti dengan Galaxy S20 series, frame camera Galaxy S20 FE bertambah seperti dengan punya Galaxy Catatan 20. Di mana, bulatan camera terlihat semakin besar serta diperlengkapi dengan LED flash.


Frame camera sendiri mempunyai kesan-kesan warna kehijauan hingga membuat demikian cocok dengan body piranti. Begitupun dengan frame disamping piranti dengan warna seirama.


Menyinggung camera, Galaxy S20 FE datang dengan 3 camera penting, semasing ialah lensa ultra-wide 12MP dengan aperture f2.2 serta pojok lebar 123 derajat, wide angle 12MP dengan dual piksel AF serta OIS dan aperture f1.8, dan camera telephoto 8MP dengan suport OIS serta aperture f2.4.


Galaxy S20 SE disokong dengan feature camera Single Take yang pertama dikenalkan pada Galaxy S20 series serta suport perekaman Pro Grade Video yang pertama dikenalkan pada Galaxy Catatan 20 series.


Performa Galaxy S20 FE disokong dengan chipset 7nm 64-bit octa-core, yaitu Exynos 990, RAM yaitu 8GB serta memory internal 128GB.


Galaxy S20 FE mempunyai suport baterei 4.500mAh yang diberi super fast charging 15 watt serta wireless powershare.


Feature yang lain didatangkan pada piranti ini ialah suport ketahanan pada debu serta air berdasar sertifikat IP68.

SHARE

Author: verified_user